Turunrejo - SUNGAI KWANGEN BERSIH, HATIPUN JERNIH

SUNGAI KWANGEN BERSIH, HATIPUN JERNIH

TURUNREJO NEWS

Rabu, Tanggal 22 November 2023 sejak pukul 07.30 WIB  Para petani Blok Turunsih dan Pelemgondo telah berkumpul di Pojok Dusun Turunsih. Mereka bersama dengan Pemerintah Desa, Dinas Pengairan perwakilan PSDA Provinsi Jawa Tengah akan melakukan bersih-bersih Sungai Kwangen. Bersih-Bersih Sungai kwangen dilakukan sebagai tindak lanjut dari Musyawarah yang dilakukan pada hari Selasa Sore Tanggal 21 November 2023.

Bersih Sungai dilakukan dengan membersihkan sampah, memotong rumput di kanan kiri bantaran sungai supaya lebih bersih dan rapi. Hal ini juga dilakukan dalam rangka persiapan musim tanam I dan menhadapi musim hujan di Wilayah Desa Turunrejo. Masalah sampah dan Banjir selalu menjadi pokok masalah , sehingga lebih baik mencegah daripada mengobati, setidak-tidaknya mengurangai dampak banjir dan sampah.

Bapak Supyan Perwakilan dari PSDA Provinsi Jawa Tengah berkata: "kegiatan ini juga sebagai bentuk kerjasama yang harmonis antara petani, pemerintah desa dan PSDA. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dan bermanfaat untuk semua pihak ".

Panjang sungai yang dilakukan pembersihan  kira-kira 1 KM dan tampak banyak perubahan sebelum dan sesudah dilakukan pembersihan. 


Dipost : 23 November 2023 | Dilihat : 195

Share :