Turunrejo - POSYANDU BUDI LESTARI III : DEMI ANAK TURUNREJO YANG LEBIH SEHAT

POSYANDU BUDI LESTARI III : DEMI ANAK TURUNREJO YANG LEBIH SEHAT

TURUNREJO NEWS

Bertempat di Rumah Ibu Inayah, Turunsih Rt 04/08 Desa Turunrejo tanggal 16 November 2023, Jam 08.00 telah rame anak-anak yang lucu-lucu dan imut-imut dengan diantar oleh ibunya juga ada oleh neneknya untuk ikut Posyandu.

Posyandu Budi Lestari III setiap tanggal 16 setuap bulan mengadakan penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, tinggi badan , konsultasi kesehatan dan juga pemberian makanan tambahan

Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) adalah salah satu program kesehatan masyarakat yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah perkotaan dan pedesaan.

Program ini didirikan pada tahun 1984 dan pertama kali dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia pada tahun 1986 di Yogyakarta.

Singkatan dari Posyandu adalah “Pos Pelayanan Terpadu”, yang merupakan penggabungan dari dua kata, yaitu “Pos” dan “Terpadu”. “Pos” merujuk pada tempat atau posko pelayanan kesehatan, sedangkan “Terpadu” mengacu pada penggabungan berbagai layanan kesehatan dasar dalam satu tempat pelayanan.

Kepanjangan dari Posyandu adalah “Pos Pelayanan Terpadu”, yang menunjukkan bahwa program ini bertujuan untuk menyediakan layanan kesehatan dasar secara terpadu dalam satu tempat.

Layanan kesehatan dasar yang disediakan di posyandu antara lain pemeriksaan kesehatan rutin, pemberian imunisasi, penyuluhan kesehatan, layanan keluarga berencana, pemberian makanan tambahan, dan pengobatan sederhana.

 


Dipost : 16 November 2023 | Dilihat : 178

Share :

s