Turunrejo - POSYANDU BUDI LESTARI II : BEBAS STUNTING DENGAN RUTIN POSYANDU

POSYANDU BUDI LESTARI II : BEBAS STUNTING DENGAN RUTIN POSYANDU

TURUNREJO NEWS

Dengan wajah senyum dan semangat membara pagi itu Pak Akhwan selaku Kadus II Desa Turunrejo sekaligus Kader Kesehatan Desa Turunrejo bersama Kader Kesehatan di Posyandu Budi Lestari II yaitu Riwayati, Reza, Hidayatul KHolisoh dan Istiqoah melaksanakan kegiatan rutin Posyandu balita.

Posyandu Balita Budi Lestari II dilaksnakan tanggal 20 November 2023 di Rumah Bapak Akhwan.

Posyandu Budi Lestari II meleyani penimbangan, pengukuran dan imunisasi untuk 40 Balita yang diharapkan dengan rutin datang ke Posyandu akan terbebas dari Stunting.

Tujuan utama dari program posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi pada masa kehamilan, persalinan, dan pasca persalinan.

Selain itu, program posyandu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak dan mencegah terjadinya masalah kesehatan pada masa pertumbuhan dan perkembangan.

Salah satu cara yang dilakukan dalam mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberdayakan masyarakat melalui edukasi dan peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan ibu dan anak.

Pemberdayaan masyarakat dilakukan dengan mengajak mereka untuk terlibat aktif dalam kegiatan posyandu, seperti pemeriksaan kesehatan rutin, penimbangan balita, penyuluhan kesehatan, dan kegiatan lainnya.

Selain itu, program posyandu juga bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan dan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah yang sulit dijangkau oleh pusat pelayanan kesehatan, seperti wilayah perdesaan atau terpencil.

Dalam rangka mencapai tujuan posyandu tersebut, pemerintah telah melakukan berbagai upaya, seperti penyediaan fasilitas dan peralatan kesehatan yang memadai, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta pengembangan program dan strategi yang tepat.

Dengan demikian, diharapkan program posyandu dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan ibu dan anak di Indonesia 


Dipost : 20 November 2023 | Dilihat : 177

Share :

s