Turunrejo - Pemerintah Desa Turunrejo Salurkan Bantuan Insentif Guru Ngaji

Pemerintah Desa Turunrejo Salurkan Bantuan Insentif Guru Ngaji

Pemerintah Desa Turunrejo Pemerintah Desa Turunrejo Brangsong menyalurkan bantuan insentif untuk para guru mengaji, guru TPQ dan guru madrasah, bertempat di Kantor Aula Desa Turunrejo Brangsong Kendal, Jawa Tengah, Selasa (21/09/2021).

Nur Hasyim Kepala Desa Turunrejo, Kecamatan Brangsong menjelaskan, program ini adalah bantuan insentif bagi guru ngaji, guru TPQ dan guru madrasah yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), tahun 2021 dengan jumlah enam ratus rupiah, dan dibagikan dua kali. 

“Satu tahun dibagikan dua (2) tahap. Tahap pertama Rp. 300.000,- dibagikan sebelum lebaran dan pembagian tahap dua (2) Rp. 300.000,- bulan september 2021,” ujar Nur Hasyim.

Dikatakannya juga, bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai salah satu upaya dan kepedulian pemerintah Desa kepada nilai nilai keagamaan. Dengan harapan dapat meringankan sedikit beban para guru ngaji, TPQ dan madrasah.

“Untuk penerimanya kurang lebih ada 70 an orang. Semoga dengan bantuan ini menjadikan para pengajar dalam mencerdaskan dan mendidik putra putri kita lebih semangat, dan menjadikan ladang ibadah bagi kita semua,” pungkas Nur Hasyim. (AE)

*


Dipost : 22 September 2021 | Dilihat : 920

Share :

s